Sambut Kemerdekaan RI, Desa Jambesari adakan Pawai Obor dan Kentongan

pawai kentongan
Salah satu peserta pawai kentongan sedang melakukan atraksi

Jambesari – Menyambut Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 73, Desa Jambesari mengadakan pawai obor dan kentongan. Pawai dimulai dari rumah Kepala Desa Jambesari dan berakhir di Balai Desa Jambesari. Pukul 19.00 WIB, Kepala Desa melepas rombongan peserta pawai. (05/08/2018).

Maltup Al Hidayah (baca: Maltup), selaku Kepala Desa Jambesari menjelaskan bahwa acara pawai obor dan kentongan ini merupakan yang pertama kali dan sebagai bentuk syukur atas Kemerdekaan yang diberikan Tuhan.

“Kita harus mengisi kemerdekaan itu dengan mensyukuri dan mengingat para pejuang dengan cara memeriahkan kegiatan kemerdekaan.” Jelas Maltup

Dengan persiapan yang mendadak, atraksi  peserta pawai obor dan kentongan ini mampu menarik perhatian masyarakat desa.

Menurut Jefri, selaku peserta pawai dari RT.002 Dusun Krajan“Itu kemarin mendadak ngasih informasinya. Jadi cuman punya waktu latihan 4 hari.”

“Untuk persiapan memang kami bisa katakan sangat mendadak sekali,walaupun planningnya sudah lama” ungkap Maltup

Acara Pawai yang diikuti oleh 36 RT di Desa Jambesari itu diharapkan bisa menjadi salah satu agenda tahunan desa yang mampu menarik wisatawan. Selain itu dapat dijadikan sebagai ajang pemersatu warga Desa Jambesari. Sesuai dengan momentum kemerdekaan Republik Indonesia.

“Bagi masyarakat Desa Jambesari acara ini diharapkan bisa meningkatkan kesatuan, persatuan, persaudaraan, kerukunan dalam bertetangga dan sosial kemasyarakatan secara umum” Jelas Maltup. (Kal, Sep)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lewat ke baris perkakas