Potensi Desa

  1. Kerajinan Pecak / Terompah Kayu

Terompah atau yang biasa disebut Pecak adalah salah satu alas kaki yang sering digunakan pada zaman dulu. Namun pamornya tetap ada, karena merupakan salah satu warisan budaya. Terompah ini dibuat dari bahan dasar kayu.

Pak Yuyun, adalah salah satu pengrajin Terompah yang bertempat tinggal di Dusun Angsanah, Jambesari. Beliau sudah memulai bisnis ini sejak lama, namun sekarang beliau hanya bekerja sesuai pesanan saja dikarenakan modal yang besar untuk bahan baku serta peralatan yang digunakan masih manual.

  1. Keripik Gadung

Pak Purnama, adalah salah satu orang yang memproduksi Keripik Gadung yang bertempat tinggal di Dusun Krajan, Jambesari. Beliau memasarkan dagangannya dengan cara sederhana yaitu menjualnya di pasar, warung dll. Keripik itupun belum memiliki kemasan atau branding.

  1. Tape

Tape adalah makanan yang merupakan hasil dari fermentasi ketela. Tape merupakan makanan khas dari Bondowoso. Ibu Lis, merupakan salah satu orang yang memproduksi tape ini, beliau bertempat tinggal di Dusun Angsanah, Jambesari. Namun ada beberapa masalah dari produksi tersebut seperti, Peralatan yang kurang, pemasaran yang minim serta kemasan yang seadanya.

Lewat ke baris perkakas